Menang Sengit Atas AC Milan, Jurgen Klopp Akui Liverpool Sempat 'Hilang'

By ommed


nusakini.com - Liverpool akhirnya mengunci kemenangan pada laga perdana Liga Champions 2021/22 Grup B, di Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. AC Milan sebagai lawan sekaligus tim tamu, memberikan perlawanan sengit kepada Si Merah.

Sempat unggul lebih dulu lewat tendangan Trent Alexandre-Arnold yang membentur Fikayo Tomori, Liverpool yang sebenarnya mendominasi pertandingan malah harus menyudahi paruh pertama dengan skor 2-1, tertinggal dari Milan.

Intensitas pertandingan naik pada babak kedua, dan Liverpool coba lebih hati-hati supaya tidak kecolongan. Akhirnya, gol dari Mohamed Salah dan tendangan spektakuler Jordan Henderson, memastikan kemenangan 3-2 untuk Liverpool.


Jurgen Klopp selaku manajer The Reds, mengakui bahwa timnya sempat 'hilang' pada pertandingan ini. Fabinho dan kawan-kawan terlalu menikmati pertandingan yang malah terbawa dengan rencana Milan untuk mengejutkan mereka.

"Ya, hampir 100 persen [hasil yang sesuai] tentu saja karena ini adalah pertandingan yang brilian, sangat menarik dan sangat menghibur. Dengan 10 atau 15 menit di mana kami kehilangan sedikit plot, kira-kira begitu," ujarnya selepas laga.


"Kami tidak cukup kompak lagi, kami terbawa dengan sepakbola kami sendiri, cukup berlebih, dan membuatnya menjadi rumit – yang seharusnya tidak kami lakukan – dalam penguasaan kami. Baris terakhir agak terlalu dalam; lini tengah tidak menutup celah lagi dan hal-hal seperti ini. Jadi mereka bisa melewati, mereka mencetak dua gol."

"Di momen seperti ini, jelas pertandingan bisa ditentukan tapi tidak malam ini karena kami bisa menyesuaikan diri di babak pertama dan melakukan itu. Memainkan lagi sepakbola yang sangat bagus dan mencetak dua gol indah, jadi menangkan pertandingan," tambah manajer asal Jerman itu.

Menurut Klopp Grup B Liga Champions musim ini benar-benar berat dan menantang, dengan semua tim memiliki kualitas. Selain Milan dan Liverpool, tim lain yang tergabung dalam grup adalah Atletico Madrid, dan FC Porto.

"Semua orang sudah tahu sebelumnya, tapi sekarang mungkin pasti semua orang tahu: AC Milan datang dari Pot 4 di grup ini – sangat lucu! Jadi, itulah kualitas dalam grup. Sangat bagus kami memenangkan pertandingan malam ini karena jelas Anda membutuhkan setiap poin di grup ini untuk lolos," tandas Klopp. (gi/om)